Minggu, 03 September 2017

SEJARAH PENDAKI CILIK
Pada tahun 2012 silam tepatnya tanggal 15 Maret 2012 saya pribadi M.IRWANSYAH baru  masuk KOMUNITAS Pecinta Alam yang diberi nama PGNI PUSAT BEKASI. Saya mengikuti komunitas TAHAP DEMI TAHAP dan ada KOPDAR setiap sabtu  malam jam 19;00 WIB di Alun-Alun Bekasi. Setiap KOPDAR kita selalu di berikan ILMU SURVIVAL dan soal PENDAKIAN. Selama 3 bulan lamanya saya selalu di berikan pelajaran oleh KETUA PGNI yang bernama ANDRE KHARISMA,Dan ternyata PGNI mengadakakan TRIP KE GN.SEMERU pada tanggal 15 Agutus 2012 untuk menyambut HUT RI & ULANG TAHUN PGNI KE 10 tahun.Tepat pada tanggal 15 Agustus 2012 saya berangkat dari BEKASI menuju JATIM. Setelah sampai di tanggal 16 Agutus 2012 saya di tunjuk KETUA PUSAT UNTUK MANJADI LEADER KELOMPOK dengan Anggota 5 Orang. ‘’ Padahal saya belum pernah naik gunung sekali pun ‘’ tutur irwan. Memang di dalam Hati saya paling dalam  ingin membuat KOMUNITAS PECINTA ALAM DENGAN DI BERI NAMA PENDAKI CILIK..
Dengan manjadi seorang LEADER KELOMPOK saya bisa menambah ilmu lagi. Setelah sampai di RANUKUMBOLO saya melihat Anak kecil yang bernama ALEXANDER ALVES dan sering di pangil FELIX BERNAD karna tubuhnya yang gemuk itu, dia itu LUGU,LUCU,PEMBERANI,dan BERPOLA PIKIR DEWASA walaupun umurnya baru 3 tahun waktu itu,tapi dia sangatlah DEWASA. Saya ingin menderikan KOMUNITAS PECINTA ALAM Karna dahulu senior saya pernah naik gunung di tahun 2005-2007 ke gunung PANGRANGO ‘’naik gn enak+seru,bisa bergelut dengan Alam dan belajar ‘’ tutur senior saya. Makannya saya ingin mendirikan KOMUNITAS PECINTA ALAM.
Setelah saya pulang dari GN.SEMERU saya mendapatkan ilmu SURVIVAL dan PENGALAMANserta SERTIFIKAT yang sangat berharga itu dan saya pun ingin menderikan KOMUNITAS PECINTA ALAM YANG BERNAMA PENDAKI CILIK di kampung dengan pedenya. Dan ternyata KOMUNITAS saya tidak di terima dengan baik,yang ada malah mendapatkan CACIAN DAN MAKIAN dari teman satu kampung. Lalu saya bercerita kepada KETUA PUSAT PGNI dan cerita saya di tanggapi dengan positif. Dan hannya selang 2 bulan tepatnya Tanggal 28 OKTOBER 2012 PGNI PUSAT BEKASI meresmikan bahwa PENDAKI CILIK sebagai Anak dari PGNI. ‘’jujur pas PENDAKI CILIK DI RESMIKAN SAYA SAMPAI MENGELUARKAN AIR MATA’’ tutur  irwan saat kami wawancara. 
Selama 1 Tahun saya di bimbing dan di bina serta di tatar secara fisik di GN.PANGRANGO ketika itu,Tapi saya tidak mengeluh yang ada malah senang. Setelah itu saya di lepas oleh bang ANDRE tepatnya pada tanggal 30 OKTOBER 2014 setelah ulang tahun PENDAKI CILIK yang ke 2 pada tanggal 28 OKTOBER 2014.Dan sayapun di beri Alat+uang untuk membabad GN.JAWA BARAT dengan di temani teman saya yang bernama HERY,ANDRI,tapi semua rencana tak seindah cerita loh… 
Saya susah mendapat ijin orang tua karna waktu itu saya masih  sekolah, Saya memulai pendakian tanggal  15 September 2014 dan berakhir   20 SEPTEMBER 2015 selama 1 tahun melalang buana dari gunung ke gunung lainnya. Dan saya mendapatkan Anggota juga Akhirnya,tapi tidak banyak hanya 5 orang saja yaitu Asal cikarang  2 orang, Bogor 1 orang , Tangerang  2 orang. 
Dan di ulang tahun PENDAKI CILIK yang ke 3 pada tanggal 28 OKTOBER 2015 Pengurus merayakannya di Alun-Alun bekasi sambil membicarakan membuat AKUN FACEBOOK, INSTAGRAM tapi 1 orang pengurus tidak mau. Kita berjalan terus menerus,naik gunung turun gunung dan sampailah di ulang yang ke 4 pada tanggal 28 OKTOBER 2016 kami  pengurus memutuskan untuk membuat AKUN Facebook,Instagram dengen nama Id_Pendakic dengan memakai AKUN INSTAGRAM bang IRWAN dengan FOLLOWER 250 sejak itu, kurang lebih 1 tahun kita AKTIF dan sekarang FOLLOWER PENDAKI CILIK sudah mencapai 12.000 RIBU.
Dan kini PENDAKI CILIK di terima oleh masyarakat terutama TEMAN 1 KAMPUNG,dan telah memiliki Anggota sebanyak 50 orang khusus untuk JABODETABEK.

ANIVERSARY PENDAKI CILIK YANG KE 5 TAHUNNYA PADA TANGGAL 28 OKTOBER 2017

NB: cerita ini bukan untuk menyombongkan diri/mengangkat nama komunitas. Kami bercerita singkat agar kenangan manis yang pendaki cilik lalui masih bisa di baca dan di kenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar